OJK Berikan Penghargaan BCA Syariah

Jakarta, MINA – PT Bank BCA Syariah meraih sebagai ‘Bank Implementasi KEJAR Terbaik’ di kategori Bank Syariah dari Otoritas Jasa Keuangan.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Komisioner Mahendra Siregar kepada Direktur BCA Syariah Pranata di Buperta, Cibubur, Jakarta, Ahad (20/8), dalam acara digelar bersamaan kegiatan Pramuka Raimuna Nasional XII 2023.

Penghargaan kedua kalinya diterima BCA Syariah diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi bank peserta yang telah berpartisipasi aktif berkontribusi dalam memberikan dampak positif mendukung implementasi budaya menabung khususnya melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), demikian keterangan tertulis diterima MINA, Rabu (23/8).

Direktur BCA Syariah Pranata mengatakan, “Penghargaan tahun ini merupakan bentuk konsistensi kami dalam membentuk budaya menabung di kalangan pelajar,”

BCA Syariah melalui tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) iB turut mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan dengan mendorong budaya menabung sejak dini.

Sampai dengan Juli 2023 tercatat total tabungan anak (umur di bawah 17 tahun) di BCA Syariah telah mencapai 24.400 rekening.

Melalui kegiatan BCA Syariah Peduli, BCA Syariah secara berkelanjutan melakukan kegiatan edukasi di kalangan pelajar mulai dari taman kanak-kanak hingga mahasiswa.

Selama tahun 2022, kegiatan edukasi BCA Syariah menjangkau 2.495 peserta melalui kegiatan edukasi dan literasi perbakan syariah yang dilakukan di kalangan pelajar, mahasiswa, pelaku UMKM hingga profesi di 4 wilayah cabang di provinsi DKI Jakarta, Aceh, Jawa Tengah, dan Banten.

Dalam kegiatan edukasi, BCA Syariah memperkenalkan berbagai solusi produk tabungan untuk kebutuhan generasi muda dan pelajar, di antaranya: tabungan SimPel (Simpanan Pelajar) iB dan produk perbankan syariah lainnya seperti: Tahapan Rencana iB dan Tahapan Mabrur iB, yang dapat dimanfaatkan oleh para siwa untuk menabung, mulai berinvestasi dan persiapan ibadah haji/umrah, serta dasar-dasar pengelolaan keuangan.

Kegiatan KREASI BANGKIT yang mengusung tema “Bangun Generasi Indonesia Menabung Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan untuk Indonesia Maju” diselenggarakan dalam berbagai rangkaian kegiatan yaitu pembukaan rekening segmen pelajar secara masif, penerbitan Surat Edaran terkait implementasi Program KEJAR, pelaksanaan KEJAR Award, kegiatan edukasi keuangan dan sosialisasi, serta publikasi terkait program KEJAR.

Selama satu tahun sejak perayaan Hari Indonesia Menabung 2022, telah dilakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi sebanyak 51.975 kepada pelajar di 9.815 satuan pendidikan yang melibatkan perangkat sekolah, pemerintah daerah, dan perbankan.

Sementara itu, untuk periode KREASI BANGKIT (Juli sampai Agustus 2023) tercatat pembukaan rekening pelajar sebanyak 653.814 rekening dengan jumlah kegiatan edukasi keuangan dan sosialisasi sebanyak 7.595 kegiatan dengan melibatkan 2.724 satuan pendidikan. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.