Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

OKI Apresiasi Penetapan 15 Maret Sebagai Hari Internasional Perangi Islamofobia

Rana Setiawan - Kamis, 17 Maret 2022 - 17:23 WIB

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:23 WIB

2 Views

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja sama Islam (OKI), Hissein Brahim Taha, mengapresiasi capaian tonggak sejarah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dengan menetapkan resolusi 15 Maret sebagai Hari Internasional untuk Memerangi Islamofobia, melalui pengesahan Majelis Umum PBB pada 15 Maret 2022.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikutip MINA, Kamis (17/3), Brahim Taha menegaskan kembali dalam sebuah pernyataan keyakinan OKI bahwa penunjukan tanggal tersebut sebagai hari internasional akan mengkonsolidasikan kesadaran global akan ancaman kebencian dan fanatisme terhadap Muslim.

“Keputusan ini juga sambil mendorong masyarakat internasional untuk mengambil tindakan nyata dalam memerangi fenomena tersebut dan  memajukan toleransi serta hidup berdampingan secara damai di seluruh dunia,” katanya.

Sekjen OKI menggarisbawahi hasutan untuk kebencian dan intoleransi atas dasar agama dapat menciptakan kondisi yang mengancam perdamaian, keamanan, dan stabilitas global, sehingga bertentangan dengan semua kebebasan.

Baca Juga: Warga Kashmir Berikan Suara dalam Pemilu Daerah

“Oleh karena itu, OKI menganggap adopsi resolusi oleh Majelis Umum PBB sebagai langkah penting menuju tindakan global nyata yang diperlukan untuk memerangi ancaman hasutan kebencian, diskriminasi, dan kekerasan berdasarkan agama seseorang,” ujarnya.

Brahim Taha menyatakan kesiapan OKI untuk bekerja sama dengan PBB serta dengan semua anggota masyarakat internasional untuk mempromosikan persatuan dan harmoni untuk mencapai perdamaian serta pemahaman global.(T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Tindakan Kolektif Lawan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Internasional