OKI Jadi Partisipan Konferensi Pemberantasan Terorisme dan Ekstrimisme

Jeddah, 25 Dzulhijjah 1437/27 September 2016 (MINA) – Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam () akan berpartisipasi dalam konferensi tentang terorisme dan ekstrimisme.

Mengambil tema “Peran dalam pemberantasan Terorisme dan Ekstrimisme-Dunia Maya Sebagai Senjata Baru Terorisme” rencananya akan diselenggarakan hari ini Selasa hingga Rabu, 27-28 September.

Konferensi ini bertujuan untuk mengatasi fenomena terorisme dari sudut pandang media dan bagaimana menghadapinya melalui media, demikian yang diberitakan IINA dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Dalam konferensi yang diselenggarakan oleh Arab Corporation for Broadcasting (ACB) juga akan membahas bagaimana mengatasi informasi yang destruktif yang menyebar di internet dengan undang-undang yang sesuai.

Konferensi yang digelar di ibukota Yordania Amman itu direncanakan akan membentuk tim ahli internasional di bidang media untuk membahas cara-cara dan sarana usaha kesadaran media bersama melawan ancaman terorisme.

ACB adalah sebuah badan media profesional Arab untuk penyiaran yang telah ditetapkan oleh keputusan Dewan Menteri Informasi Arab. Beroperasi di bawah payung sebagai salah satu organisasi profesional di sektor media.

Badan media itu adalah anggota pengamat dari Dewan Uni Menteri Informasi dan anggota Biro Eksekutif Liga Arab. (T/P004/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.