Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

OKI Kecam Pembakaran Al-Quran di Swedia

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 22 Januari 2023 - 11:25 WIB

Ahad, 22 Januari 2023 - 11:25 WIB

4 Views

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Hissein Brahim Taha mengecam keras tindakan tercela para aktivis ekstremis sayap kanan dengan membakar Al-Quran di Stockholm, Swedia, dengan izin otoritas Swedia.

OKI memperingatkan, tindakan provokatif yang dilakukan para aktivis ekstremis, menargetkan Muslim dan menghina nilai-nilai suci mereka. SPA melaporkan, Ahad (22/1/2023).

“Ini merupakan contoh lain dari tingkat mengganggu yang dicapai oleh Islamofobia, kebencian, intoleransi, dan xenofobia,” ujar Taha.

Sekretaris Jenderal OKI mendesak pihak berwenang Swedia untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap para pelaku kejahatan rasial tersebut.

Baca Juga: Universitas Al-Azhar Mesir Luncurkan Program Pembelajaran Hybrid untuk Mahasiswa Asing

Dia juga menyerukan untuk mengintensifkan upaya internasional mencegah terulangnya tindakan tersebut, dan untuk solidaritas dalam perang melawan Islamofobia.

Kecaman serupa datang dari Liga Muslim Dunia (MWL) yang memperingatkan penyalahgunaan konsep kebebasan dan nilai-nilai kemanusiaan untuk tindakan ektremisme.

MWL menegaskan, tindakan Islamofobia justru akan meningkatkan keimanan dan keteguhan umat Islam pada nilai-nilai yang selalu menyerukan perdamaian. (T/RS2/p2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KBRI Nairobi Gelar Seminar 45 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kenya

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health