OLIMPIADE HALAL MULAI DIGELAR DI BOGOR

LPPOM MUI: Olimpiade Halal Digelar Di Bbs Bogor (Foto : LPPOM MUI)
LPPOM MUI: Olimpiade Halal Digelar Di Bbs Bogor (Foto : LPPOM MUI)

Bogor,  3 Sya’ban 1436/21 Mei 2015 (MINA) – Pelaksanaan Olimpiade Halal telah memasuki wilayah Jawa Barat. Untuk Kota Bogor, Olimpiade Halal dilaksanakan di Sekolah Bina Bangsa Sejahtera (BBS) Bogor pada Rabu dan Kamis.

Kepala Sekolah BBS Bogor, Edi Sukmara mengatakan, pelaksanaan Olimpiade Halal itu penting dalam mensosialisasikan arti penting pengetahuan halal dalam pembentukan karakter para siswa.

Karena faktor makanan dapat mempengaruhi perilaku para siswa. Hanya melalui makanan yang halal dan thayyib lah, perilaku siswa menjadi baik.

“Adanya kegiatan ini menjadi ajang dalam pembekalan informasi halal sejak dini dan diharapkan dapat menjadikan pribadi siswa yang lebih sadar halal, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam keluarga, masyarakat bahkan negara,” tambahnya.

Olimpiade Halal kali ini disambut dengan sangat gembira oleh pihak sekolah, pasalnya lebih dari 560 siswa ikut serta dalam ujian tentang halal tingkat nasional ini dan terbagi menjadi 10 gelombang ujian.

Mereka mengerjakan soal-soal olimpiade satu demi satu demi mendapat predikat yang memuaskan nanti dan terlebih memperebutkan hadiah total jutaan rupiah. (T/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0