Oman Cabut Pembatasan Karantina Turis yang Sudah Divaksin

Suasana Bandara Internasional Muskat, Oman. (Foto: ONA)

Muscat, MINA – mencabut pembatasan untuk semua turis yang telah divaksinasi penuh mulai pekan ini, dan memberikan lampu hijau kepada maskapai penerbangan agar beroperasi secara normal.

Pencabutan aturan karantina terjadi 18 bulan setelah pandemi yang melanda dunia dan membuat ekonomi global terhenti.

Dikutip dari Arab News pada Sabtu (4/9), penumpang yang akan ke Kesultanan Oman harus menjalani tes PCR sebelum atau pada saat kedatangan, dan telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 yang disetujui di negara tersebut.

Ketika bandara bersiap kembali ke tingkat lalu lintas pra-pandemi, Bandara Internasional Muscat telah menerapkan langkah-langkah keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan memastikan keselamatan, kesehatan semua penumpang dan pekerja bandara.

“Kami senang pada hari suci ini dan kami berada di ambang kembali ke operasi penuh kami, di Bandara Internasional Muscat serta bandara Kesultanan lainnya,” kata Saud bin Nasser Al-Hubaishi, Wakil Presiden Bandara Internasional Muscat pada Jumat (3/9).

“Kami mengucapkan selamat kepada semua keluarga bandara atas kembalinya aktivitas ini, yang kami semua rindukan, untuk melanjutkan peran nasional kami yang tulus dalam menerima dan mengucapkan selamat tinggal kepada semua pengunjung Oman,” tambahnya. (T/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.