Oman-Inggris akan Buka Pangkalan Pelatihan Militer Gabungan

Muscat, MINA – dan Inggris akan membuka pangkalan pelatihan militer gabungan tahun depan untuk membantu melawan aktivitas-aktivitas negara-negara musuh dan kelompok-kelompok ekstremis.

Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson mengatakan pangkalan itu akan dibuka pada bulan Maret. Demikian Arab News melaporkan, Senin (5/11).

Dia membuat pengumuman itu ketika dia mengunjungi Oman untuk meninjau akhir dari latihan militer bersama berskala besar yang melibatkan puluhan ribu personel yang berlatih pertempuran padang pasir.

“Hubungan kami dengan Oman dibangun di atas berabad-abad kerja sama dan kami sedang memperkuatnya di masa depan dengan membuka pangkalan gabungan kami yang baru,” kata Williamson.

Awal tahun ini, Inggris membuka permanen di Bahrain.

Latihan militer Al Saif Al Sareea 3 melibatkan 70.000 personel pertahanan dari Oman dan 5.500 tentara, pelaut, pilot dan insinyur dari Angkatan Bersenjata Inggris.

Military commanders from Saudi Arabia, Bahrain, Kuwait, the UAE, Jordan and Egypt on Friday to attended the conclusion of Al Saif Al Sareea 3.

Komandan militer dari Arab Saudi, Bahrain, Kuwait, Uni Emirat Arab, Yordania dan Mesir menghadiri penutupan Al Saif Al Sareea 3. (T/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.