OPOSISI SURIAH BUNUH WARTAWAN DI RUMAH SAKIT

BATALYON AL-OMARI

Qais Al-Qataina (tengah), mantan pemimpin Batalyon Al-Omari di provinsi Daraa, Suriah selatan. (Foto: ARA News)
Qais Al-Qataina (tengah), mantan pemimpin Batalyon Al-Omari di provinsi Daraa, Suriah selatan. (Foto: ARA News)

Daraa, Suriah, 28 Dzulhijjah 1435/22 Oktober 2014 (MINA) – Militan , Batalyon Al-Omari, sebuah kelompok pejuang yang melawan rezim Suriah di provinsi Daraa, mengeksekusi seorang pada Senin lalu (20/10), sumber lokal melaporkan.

Qaysar Al-Habib (29), dikenal karena aktivitas medianya sebagai blogger dan wartawan untuk beberapa outlet lokal. Dia dianggap menutupi pelanggaran pasukan militer rezim Assad di Daraa, serta pelanggaran terhadap pasukan oposisi di provinsi itu.

Al-Habib baru-baru ini terluka dan dipindahkan ke sebuah rumah sakit lapangan di Daraa. Namun menurut saksi mata, dia dilaporkan dieksekusi oleh gerilyawan Batalyon Al-Omari di rumah sakit, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Gerilyawan mengatakan, Al-Habib dituduh menembak pemimpin Batalyon Al-Omari, Qais Al-Qataina, yang dilaporkan tewas hampir dua bulan lalu di pedesaan barat daya Daraa.

Setelah eksekusi aktivis media itu, anggota Batalyon Al-Omari mengeluarkan pernyataan pada Senin dengan mengatakan, tidak ada cara lain untuk membiarkan keadilan terjadi selain dengan mengeksekusi Al-Habib.

Namun, aktivis Suriah melaporkan, kelompok itu ingin menyingkirkan Al-Habib yang mengungkap pelanggaran mereka di provinsi Daraa. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0