ORWIL ICMI: NTB PROVINSI TOUR MASJID

Mataram, 29 Safar 1437/11 Desember 2015 (MINA) – Ketua Organisasi Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia () Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sunarpi mengatakan, adalah provinsi tour .
“Begitu banyak Masjid di NTB, sehingga NTB dikenal sebagai provinsi wisata masjid,” kata Sunarpi saat memberi laporan perkembangan Orwil (Organisasi Wilayah) NTB dalam Muktamar VI dan Milad ke-25 ICMI, Jumat, di Hotel Lombok Raya, Mataram.
“Tidak hanya masjid yang banyak, pondok pesantren juga banyak di NTB,” ujarnya, Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Jumat (11/12).
Sunarpi yang juga Rektor Universitas Mataram ini mengatakan, kepercayaan masyarakat NTB begitu tinggi untuk menididik anak-anaknya di pondok pesantren.

“Faktor utama adalah karena para orang tua pasti menginginkan anak-anaknya  pintar mengaji Al-Qur’an dan mereka percaya bahwa pondok pesantren mampu mengolah anak-anak mereka menjadi lebih baik” tuturnya.
ICMI NTB juga baru mendirikan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu.
NTB merupakan daerah mayoritas Muslim, menurut Sunarpi, ada 90 persen Muslim dari seluruh jumlah penduduk.
Muktamar diadakan selama tiga hari sejak Jumat 11/12 yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Hotel Lombok Raya dan Auditorium Universitas Mataram (UNRAM).
Muktamar merupakan forum tertinggi organisasi tingkat nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali yang menjadi penentu kebijakan organisasi ICMI.
Peserta Muktamar VI 2015 ini terdiri dari pengurus pusat (Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Majelis Pengurus Pusat), Badan Otonom Tingkat Nasional, Pengurus Organisasi Wilayah (Orwil) dalam dan luar negeri, Pengurus Organisasi Daerah (Orda) se-Indonesia, Pengurus Organisasi Satuan (Orsat) se-Indonesia dan para undangan khusus. (L/P006/P008-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0