Ozil dan Kolasinac Diserang Perampok di London

London, MINA – Dua pesepak bola Muslim milik Arsenal, Mesut Ozil dan Sead Kolasinac diserang oleh sejumlah pengendara sepeda motor yang bersenjatakan pisau dalam upaya perampokan mobil pada Kamis (25/7).

Aksi yang mengerikan di London utara yang terekam dalam video dan menjadi viral di jagat dunia maya.

Ozil, gelandang Arsenal FC berkebangsaan Turki-Jerman, dan Kolasinac dari Bosnia dikejar di Golders Green, London utara ketika perampok menghadang SUV hitam yang mereka tumpangi sekitar pukul 17.00 waktu setempat, menurut laporan media.

Dalam cuplikan, bek kiri milik klub yang bermarkas di Emirates itu terlihat melompat dari kendaraan untuk menghadapi agresor bertopeng, yang berhenti di samping mobil mengendarai moped.

Kedua penyerang tampaknya mengayunkan pisau ke Kolasinac yang berusia 26 tahun.

“Kami telah melakukan kontak dengan kedua pemain dan mereka baik-baik saja,” kata juru bicara Arsenal seperti dilansir Daily Sabah.

Sementara Ozil mengamankan diri ke sebuah restoran Turki. Pelayan dan koki restoran Likya bergegas membantu kedua bintang sepak bola itu, memaksa geng skuter melarikan diri dengan tangan kosong, Daily Mail melaporkan.

“Begitu staf restoran mulai bergegas ke jendela dan ke pintu, mereka bergegas pergi,” kata seorang saksi mata kepada harian Inggris.

Polisi mengonfirmasi bahwa mereka telah menanggapi laporan tentang upaya perampokan.

“Dilaporkan bahwa para tersangka yang mengendarai sepeda motor berusaha merampok seorang pria yang mengendarai mobil,” kata seorang juru bicara Kepolisian Met kepada AFP.

“Sopir, bersama dengan penumpangnya, berhasil pergi tanpa cedera dan pergi ke sebuah restoran di Golders Green, tempat mereka diajak bicara oleh petugas. Tidak ada penangkapan. Penyelidikan terus berlanjut.”

Kolasinac dan Ozil bukan pemain sepak bola pertama yang menjadi sasaran aksi kejahatan di jalanan London.

Pada tahun 2016, Andy Carroll, mantan pemain West Ham, diancam dengan todongan senjata saat dalam perjalanan pulang dari pelatihan. (T/R11/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)