Ozil Kenakan Nomor Keramat di Arsenal

London, MINA – Pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil resmi memakai nomor punggung 10 pada musim depan. Nomor keramat itu pernah dipakai oleh sejumlah legenda Arsenal.

Mesut Ozil adalah pemain Muslim yang dikenal taat dalam menjalankan syariat agamanya. Ia juga dikenal santun dengan sesama pemain maupun fansnya. Selain itu, Ozil juga merupakan anak yang berbakti kepada Ibunya.

Beberapa nama tenar pernah memakai nomor itu di Arsenal antara lain Paul Merson, Dennis Bergkamp, hingga Robin van Persie. Dari ketiga nama tersebut Bergkamp merupakan pemain dengan nomor 10 paling ikonik di Emirates Stadium.

Nomor punggung 10 di Arsenal sempat lowong. Sebab, Jack Wilshere yang biasanya memakai nomor tersebut angkat kaki dari Stadion Emirates, menyusul kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018 lalu.

“Sangat istimewa angka ini bagi saya. Idola masa kecil saya Zinedine Zidane memakai nomor ini. Nomor ini khas untuk posisi playmaker. Saya tak sabar mengenakannya untuk pertama kalinya di Arsenal setelah liburan musim panas ini,” kata Ozil dikutip situs resmi Arsenal, Rabu (4/7).

Sejak merapat ke Arsenal dari Real Madrid pada 2 September 2013 silam, pemain keturunan Turki tersebut selalu identik dengan nomor punggung 11.

“Saya tak sabar mengenakannya untuk pertama kali bersama Arsenal setelah liburan musim panas,” kata Ozil.

Sejatinya, penggawa timnas Jerman itu pernah meminta nomor punggung 10 ke manajemen Arsenal pada awal musim 2016/2017. Ketika itu, Jack Wilshere sedang dalam masa pinjaman di klub Liga Inggris lainnya, Bournemouth. (T/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)