PA: DK PBB akan Bahas Proposal Palestina untuk Adakan Konferensi Perdamaian

DK PBB4

New York, MINA – Riyad Mansour, Utusan Otoritas Palestina (PA) untuk PBB, mengatakan, Dewan Keamanan PBB pada akan membahas proposal Presiden Mahmoud Abbas untuk mengadakan konferensi perdamaian internasional.

Berbicara kepada radio Palestine Voice, Mansour mengatakan DK PBB akan mengadakan pertemuan terbuka untuk membahas konferensi perdamaian Abbas yang menyerukan untuk mengakhiri pendudukan Israel dan mencapai kemerdekaan Negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya, MEMO melaporkan, Senin (26/10).

Beberapa negara anggota, termasuk Rusia, yang akan menjadi ketua dewan bulan depan, mendukung penyelenggaraan pertemuan tersebut.

Mansour menambahkan pertemuan itu juga akan membahas aneksasi ilegal Israel atas tanah Palestina, pemenjaraan warga Palestina, dan pelanggaran yang dilakukan terhadap tahanan.

Dia menegaskan DK PBB harus membandingkan proposal perdamaian Palestina, yang menjunjung tinggi konsensus internasional tentang solusi yang adil untuk konflik Israel-Palestina, dan proposal Amerika Serikat, ‘Kesepakatan Abad Ini’, yang melemahkan semua hak Palestina. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)