Pacu Transaksi Kartu Debit, Bank Muamalat Gelar Program Berkah Seru

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kedua kiri) mencoba hadiah motor bersama Head of Retail Funding & Transaction Bank Muamalat Wang Wardhana (kiri), Head of Distribution & Network Management Bank Muamalat Agung Prambudi (kanan) dan senior leaders Bank Muamalat dalam seremoni program berhadiah Berkah Seru Muamalat di Jakarta, Jumat (12/5/2023).(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar program berhadiah Berkah Seru Muamalat bagi nasabah pengguna kartu Shar-E Debit Muamalat.

Program ini merupakan wujud apresiasi kepada nasabah sekaligus bagian dari rangkaian perayaan milad Bank Muamalat ke-31.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan dalam seremoni program berhadiah Berkah Seru Muamalat di Jakarta, Jumat (12/5), jumlah transaksi kartu Shar-E Debit Muamalat per April 2023 sebanyak 409.510 transaksi.

Transaksi tersebut dengan porsi transaksi melalui mesin EDC sebanyak 92% dan online sebanyak 8%.

Menurut Indra, program ini diharapkan dapat mendorong peningkatan transaksi kartu Shar-E Debit Muamalat.

“Kami terus melakukan inovasi dan peningkatan fitur pada kartu debit. Salah satunya adalah bisa digunakan untuk bertransaksi secara online. Oleh karena itu, melalui program ini kami optimistis volume maupun jumlah transaksi kartu debit dapat meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Penghulu Diminta Beri Edukasi Bahaya Judol Pada Calon Pengantin

Seluruh nasabah Bank Muamalat yang memiliki rekening yang terhubung dengan kartu Shar-E Debit Muamalat dan mobile banking Muamalat DIN, kecuali nasabah Bank Muamalat cabang Kuala Lumpur, dapat berpartisipasi dalam program ini.

Periode program dimulai sejak 1 Mei hingga 31 Oktober 2023.

Kartu debit Bank Muamalat selain dapat digunakan untuk transaksi secara offline melalui EDC merchant maupun online (e-commerce dan online shop) serta tarik tunai di seluruh jaringan VISA di dalam maupun luar negeri.

Fitur keamanan pada debit online kartu Shar-E sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code).

Pengamanan transaksi pada fitur ini menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) berupa PIN 6 digit yang dikirimkan melalui SMS.

Baca Juga:  Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT ke-497

Tujuan OTP adalah untuk memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka.

Pada 1 Mei 2023 Bank Muamalat memperingati milad ke-31 tahun dengan mengusung tema “Terdepan, Tangguh, Tepercaya”.

Melalui tema ini, Bank Muamalat ingin menekankan nilai-nilai yang telah menjadi pijakan selama 31 tahun terakhir yaitu menjadi bank yang selalu terdepan dalam inovasi, tangguh dalam menghadapi tantangan ekonomi, serta tepercaya dalam menjaga amanah dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat.(L/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi