Pakar Herbalis: Berbekam Sebaik-baik Pengobatan

Lampung Selatan, MINA – Prof. Dr. Abdul Aziz Al Safi bin Ismail seorang pakar Herbalis dari Malaysia mengatakan, berbekam adalah sebaik baik pengobatan.

“Saya akan mensyiarkan beberapa pengobatan yang dilakukan oleh Rasulullah,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam Tabligh Akbar 1440 H di Masjid An-Nubuwwah, Muhajirun, Natar, Lampung, Ahad (28/4).

Selama 30 tahun, ia melihat semakin hari semakin banyak penyakit seperti diabetes, kanker, dan sebagainya. Penyakit-penyakit itu semakin hari semakin meningkat.

“Saya telah mencari mengapa penyakit semakin meningkat? Masalahnya adalah kita telah meninggalkan apa yang Rasulullah sunnahkan.

Jadi, jawabannya kita semua kembali kepada Apa yang rasul bawa kepada kita. Kita tau rasul ini rahmatan lil alamin, artinya bagi seluruh alam,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, terdapat hadits yang diriwayatkan oleh para perawi yang menyebutkan bahwa Rasulullah dan para sahabat menjaga kesehatan tubuhnya dengan meminum madu, berbekam, puasa dan mengurangi makan daging. Inilah kehebatan sunnah Rasulullah saw, Berbekam ini adalah sebaik-baik perawatan.

“Jadi saya buktikan, mari kita ingat lagi satu riwayat yang menyatakan, Allah swt tidak menurunkan penyakit tanpa ada obatnya. Seolah-olah ini bertentangan jika ada oranh yang bilang penyakit ni tidak ada obatnya,” terangnya.

Tabligh Akbar 1440 H tahun ini mengambil tema “Memperkokoh Aqidah Merajut Ukhuwwah Islamiyah Sebagai Implementasi Islam Rahmatan lil Alamiin”.

Acara acara tahunan ini yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Hingga Ahad pagi ini dihadiri oleh kurang lebih 10.000 jama’ah dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Filipina dan Thailand. (L/Ais/B05)

Mi’raj News agency (MINA)