Palestina Ikuti Piala Arab FIFA 2021

Doha, MINA – Presiden FIFA, Gianni Infantino telah mengkonfirmasi 22 tim nasional dari kawasan Arab yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam Piala Arab FIFA, yang akan digelar mulai 1 hingga 18 Desember 2021.

Ke-22 tim peserta adalah Aljazair, Bahrain, Komoro, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab dan Yaman. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Jumat (27/11).

Presiden FIFA mengharapkan, turnamen regional 2021 dapat menyatukan jutaan penggemar sepak bola dari seluruh Timur Tengah dan dunia Arab.

“Kami sangat senang bahwa 22 tim dari seluruh dunia Arab telah setuju untuk ambil bagian dalam Piala Arab FIFA 2021, yang akan diadakan di stadion Piala Dunia FIFA Qatar 2022, dan kami sangat menantikan untuk melihat tim-tim terbaik di kawasan ini bertarung untuk melihat negara mana yang akan menjadi juara,” katanya saat berkunjung ke stadion Lusail, yang akan menjadi tuan rumah FIFA World Final Piala Qatar 2022.

“Melalui sepak bola, turnamen ini akan menyatukan lebih dari 450 juta orang dari seluruh wilayah, dan kami yakin bahwa Piala Arab FIFA akan membantu membangun kegembiraan di seluruh wilayah saat kami semakin dekat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Dunia Arab pada tahun 2022 mendatang,” tambahnya.

Presiden QFA, H.E. Sheikh Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al Thani mengatakan, Qatar berharap untuk menyambut 22 tim nasional Arab dan fans mereka, serta memberi mereka kesempatan untuk menjadi salah satu tim terpilih yang akan mengalami apa yang telah disiapkan Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA.

“Turnamen ini akan memberikan kesempatan kepada tim nasional kami untuk meningkatkan persiapan mereka menjelang Piala Dunia FIFA Qatar 2022, dengan melawan beberapa tim terbaik di kawasan,” katanya.

“Penggemar dari seluruh wilayah akan disuguhi pengalaman kelas dunia yang sama dengan menunggu penggemar dari seluruh dunia saat mereka berbondong-bondong ke Qatar untuk Piala Dunia FIFA pada tahun 2022. Kami menyambut teman-teman dari Timur Tengah dan dunia Arab untuk bergabung dalam apa yang akan menjadi tonggak penting dan ujian akhir dari persiapan kami, hanya satu tahun lagi dari kami menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pertama di wilayah tersebut,” tambah Presiden QFA.

Sebanyak 16 tim yang mengikuti tahap final akan dibagi menjadi empat grup, dengan dua tim teratas dari masing-masing lolos ke perempat final. Sebanyak 32 pertandingan akan diadakan selama 18 hari.

Turnamen ini akan diselenggarakan oleh FIFA, Asosiasi Sepak Bola Qatar, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan, dan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 LLC.

Dilihat sebagai peluang penting untuk menguji operasi dan fasilitas menjelang Qatar 2022, turnamen akan berlangsung di slot waktu yang sama dengan Piala Dunia FIFA. Final Piala Arab FIFA dan Piala Dunia FIFA akan berlangsung tepat satu tahun, masing-masing pada 18 Desember, Hari Nasional Qatar, yang merupakan hari libur umum. (T/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)