Palestina Serukan Upaya Internasional Desak Akhiri Blokade di Kamp Shuafat

Ramallah, MINA – Perdana Menteri Muhammad Shtayyeh menyerukan perlunya memobilisasi upaya untuk mengakhiri blokade otoritas pendudukan terhadap warga Palestina di kamp pengungsian Shuafat, Yerusalem yang diduduki.

Dia juga menyerukan agar komunitas internasional bertindak agar penduduk Palestina di sana kembali bergerak bebas.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip WAFA, Kamis (13/10), selain itu, Shtayyeh menyerukan menghentikan serangan pemukim ekstrimis Yahudi terhadap petani zaitun di berbagai desa dan kota di mana musim panen zaitun telah dimulai hingg saat ini.

“Pemukim telah berulang kali menyerang petani Palestina di bawah perlindungan pasukan pendudukan yang menyita hasil panen, dan mencegah petani mengakses ladang mereka,” katanya.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

Shtayyeh kemudian menyerukan pembentukan komite populer di desa-desa dan kota-kota yang ditargetkan, untuk melindungi petani dan menghadapi serangan para pemukim ilegal itu.

Kamp pengungsian Shuafat telah diblokade sejak Sabtu malam lalu ketika pasukan pendudukan Israel mencari tersangka penyerang yang membunuh seorang tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan Tepi Barat dan melukai satu tentara lainnya.

Otoritas Pendudukan Israel menuduh bahwa penyerang telah melarikan diri ke kamp tersebut. (T/R6/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.