Pameran dan Konperensi Halal Global di Dubai

Pameran di .(Foto: WAM)

 

Dubai, MINA – Pameran dan Konperensi Industri Global Ketiga Uni Emirat Arab (UAE) yang digelar oleh Otoritas Emirat untuk Standardisasi dan Metrologi (ESMA), akan dibuka Selasa (20/2) di Dubai dengan partisipasi 300 pakar halal dari seluruh dunia.

Platform pengenalan industri halal selama dua hari ini diagendakan akan diluncurkan oleh Sultan bin Saeed Al-Mansouri, Menteri Ekonomi UAE sekaligus Ketua ESMA, yang dihadiri oleh para ahli dan pejabat yang akan membahas tantangan utama yang dihadapi sistem halal internasional dan bagaimana cara mengatasinya.

Pada pameran ini juga dibahas inovasi yang akan mencapai keseimbangan antara pertumbuhan dan industri dengan Syariah Islam, demikian Halal Fokus melaporkannya yang dikutip MINA, Selasa (20/2).

Direktur Jenderal ESMA Abdullah Al-Maeeni mengatakan, pameran industri halal dunia ketiga kali ini akan diadakan untuk pertama kalinya konferensi mengenai peran bank dalam inovasi dan pemberdayaan industri halal, dan peran media.

Dia mencatat bahwa platform tersebut telah ditransformasikan tahun lalu menjadi inisiatif internasional khusus, dan edisi terbaru akan membantu memastikan terciptanya beragam inovasi di industri halal ini, termasuk makanan halal, perhotelan dan pariwisata, produk kecantikan dan kosmetik.

“Pakar internasional juga akan bertemu secara tahunan di Dubai untuk membahas pencapaian mereka dan menghadapi tantangan tahun sebelumnya,” tambahnya.

Salah satu sesi konferensi akan mencakup peran media dalam menginformasikan masyarakat tentang pentingnya industri halal, terutama bagi masyarakat Islam di luar negeri, dan akan menampilkan pengalaman perusahaan media internasional ternama dalam membangun sebuah departemen yang mengkhususkan diri dalam pelaporan ekonomi Islam.(T/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.