Pameran Pendidikan Islam Internasional Tgl. 21-24/11

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/11). Foto: Ist

 

Jakarta, MINA – Pameran Pendidikan Islam Internasional/International Islamic Education Expo (IIEE) akan dibuka pada 21/11 dan berlangsung sampai 24/11 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

“Masih menunggu konfirmasi, kepastian apakah Presiden Joko Widodo yang membuka,” kata Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/11).

Ia menambahkan, selain mengundang Jokowi, seluruh Dutabesar perwakilan negara yang berada di Indonesia juga diundang dalam acara pembukaan hari pertama dan diperkirakan 4.000 orang akan hadir.

Baca Juga:  Tanggap Darurat di Sumbar Diperpanjang, UAR Terus Giatkan Pencarian

IICE 2017 akan dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti seminar Islam internasional, seminar pesantren, dan komperisi robotik madrasah. Sebanyak 20 pembicara dari luar negeri dan Indonesia akan mengisi seminar dan 300 lebih makalah yang akan dipresentasikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan bagaimana pendidikan Islam Indonesia yang rahmatan lil alamin agar bisa menjadi contoh bagi negara lain, karena selama ini menurutnya hanya condong ke negara-negara timur tengah dan barat.

“Pendidikan Islam di Indonesia kita ketahui bersama memiliki kekhasan dalam hal moderasi, dalam hal lembaga pendidikan kita berkontribusi dalam mengkonsolidasikan nilai-nilai demokrasi Indonesia dalam pengetahuan ajaran agama moderat,” kata Kamaruddin. (L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf