Panas Ekstrem, Italia Ingatkan Warganya agar Waspada

Roma, MINA – Pemerintah Italia mengeluarkan peringatan merah untuk 15 kota di seluruh Italia seiring panas ekstrem yang terjadi di wilayahnya dan beberapa negara di Eropa.

Pemerintah Italia telah menyarankan siapa pun di area yang tercakup oleh peringatan merah untuk menghindari sinar matahari langsung antara pukul 11:00 dan 18:00.

Badan Antariksa Eropa (ESA) mengatakan telah memantau suhu darat dan laut dengan menggunakan satelitnya, bahwa Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Polandia mungkin mengalami kondisi panas ekstrem. Al-Jazeera melaporkan.

Suhu terpanas di Italia yang pernah tercatat di Eropa adalah 48,8 derajat celcius di wilayah Sisilia pada Agustus 2021. Prakiraan menunjukkan bahwa level panas serupa dapat terjadi pekan ini.

Baca Juga:  Polisi AS Pukuli dan Tangkap Demonstran Pro-Palestina

Periode panas yang intens terjadi dalam pola cuaca alami. Namun secara global menjadi lebih sering, dan berlangsung lebih lama karena pemanasan global.

Sementara Yunani telah mencapai suhu 40 derajat celcius dalam beberapa hari terakhir. Acropolis, objek wisata paling populer di negara itu, ditutup selama jam-jam tertentu untuk melindungi pengunjung. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf