Panglima TNI Bertemu Pimpinan Militer Negara-negara ASEAN di Singapura

Suasana pertemuan antar pimpinan militer negara-negara di Singapura. (dok. Puspen TNI)

Singapura, MINA – Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan penting dengan empat Panglima Angkatan Bersenjata () negara-negara ASEAN.

Empat panglima itu antara lain Pangab Filipina Jenderal Ray Leonardo Guerrero, Pangab Singapura Letnan Jenderal Perry Lim, Pangab Brunei Darusalam Mayor Jenderal Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud dan Pangab Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing.

Pertemuan yang dilakukan di Singapura ini membicarakan mengenai masa depan antar Indonesia dengan Singapura, Brunei, Myanmar dan Filipina.

Dari keterangan pers TNI yang diterima MINA, kerja sama itu meliputi bidang pendidikan militer diantaranya pertukaran siswa, Instruktur atau pelatih, pertukaran ilmu di bidang teknologi dan latihan bersama.

Panglima TNI menjelaskan, latihan bersama adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan personel militer tiap-tiap negara serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga perbatasan.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI juga menyampaikan bahwa negara ASEAN memiliki ikatan yang kuat pada setiap negara. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.