Panglima TNI Harapkan Penutupan Asian Games 2018 Berjalan Lancar

Jakarta, MINA –  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya ingin mengantisipasi adanya kelompok yang ingin memberikan ancaman dengan meningkatkan derajat cegah dini saat penutupan ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

“Tingkatkan derajat cegah dini dan deteksi dini dalam mekanisme pengamanan guna mengantisipasi adanya kelompok yang ingin menggagalkan kegiatan closing ceremony Asian Games ke-18,” kata Hadi saat rapat staf kesiapan pengamanan closing ceremony Asian Games ke-18 di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Hadi menjelaskan bahwa pelaksanaan cegah dini juga termasuk dengan meningkatkan pemasangan drone buster dalam rangka mengacak maupun melakukan blocking apabila ada yang mengoperasikan drone seperti saat opening ceremony Asian Games ke-18 di GBK.

Selanjutnya, Hadi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun TNI-, panitia dan seluruh pihak yang terkait atas berjalannya dengan baik pelaksanaan Asian Games ke-18 mulai dari pembukaan sampai dengan jelang penutupan.

Turut hadir pada rapat tersebut antara lain, Ketua Umum INASGOC Erick Thohir, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, Kabaintelkam Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan Kapuspen TNI Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.