SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para Pemimpin G7 Dukung Proposal Gencatan Senjata AS di Gaza

Habib Hizbullah - Selasa, 4 Juni 2024 - 09:41 WIB

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:41 WIB

2 Views

Roma, MINA – Para pemimpin negara-negara group 7 pada Senin (3/6) menyatakan mendukung sepenuhnya proposal yang baru-baru ini digariskan oleh Presiden AS Joe Biden untuk mengakhiri pertempuran di Jalur Gaza yang akan mengarah pada gencatan senjata segera.

“Kami menegaskan kembali dukungan kami terhadap jalur kredibel menuju perdamaian yang mengarah pada solusi dua negara,” kata para pemimpin G7 dalam pernyataan bersama mengenai perjanjian tersebut, yang juga mencakup pembebasan semua sandera, peningkatan bantuan kemanusiaan yang signifikan dan berkelanjutan, bantuan untuk didistribusikan ke seluruh Gaza, dan berakhirnya krisis dengan terjaminnya kepentingan keamanan Israel dan keselamatan warga sipil Gaza, demikian Anadolu Agency melaporkan.

Biden pada Jumat menyiarkan rencana tiga fase yang diajukan oleh pemerintah Israel untuk mengakhiri perang di Jalur Gaza. Tawaran tersebut menyerukan gencatan senjata, pembebasan sandera Israel dan tahanan Palestina, serta rekonstruksi Gaza.

“Kami menyerukan Hamas untuk menerima kesepakatan ini, dan Israel siap untuk melanjutkannya, dan kami mendesak negara-negara yang memiliki pengaruh terhadap Hamas untuk membantu memastikan bahwa mereka melakukan hal tersebut,” kata para pemimpin G7.

Baca Juga: AS Pindahkan Pasukannya dari Pangkalan di Niger

Negara-negara G7 meliputi Italia, Inggris, AS, Prancis, Jerman, Jepang, dan Kanada.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Serangan Udara Hizbullah di Galilea Lukai 5 Tentara Zionis

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Internasional
Palestina
Palestina