Parmusi Gelar Bedah Buku Mohammad Natsir

Jakarta, MINA – Persaudaraan Muslim Seluruh Indonesia (Parmusi) menggelar bedah buku biografi sosok kepribadian Mohammad Natsir selalu terikat dengan sejarah Indonesia.

“Tidak hanya soal perjuangannya, Natsir kental dengan ide dan pemikiran yang bagus, sehingga jejaknya terekam sampai saat ini,” kata Usamah Hisyam, Ketua Umum Parmusi di Jalan Patra Kuningan 15, Jakarta, Kamis (6/2).

Menurutnya, di antara tokoh besar yang pernah dimiliki bangsa ini adalah Mohammad Natsir. Pemikiran dan perjuangannya tidak perlu diragukan lagi.

Ia merupakan seorang ulama, dai, guru, politisi, negarawan, dan mentor para aktivis Islam. Pada masanya dijuluki sebagai “Sang Maestro Dakwah” dan “Jenderalnya Para Ulama” di negeri ini.

“Dalam kepribadian Natsir tercermin dua hal yang sangat mencolok kesederhanaannya dalam hidup, dan keteguhannya dalam memegang prinsip perjuangan,” ujar Usamah.

Natsir tokoh besar yang dimiliki bangsa ini namun juga dunia Islam. di kalangan tokoh-tokoh dunia, dan menjadi perbincangan di antara mereka.

Mohammad Natsir adalah sosok yang moderat dalam pemikiran, namun teguh dalam memegang prinsip dan memperjuangkan kebenaran.

Natsir memposisikan dirinya sebagai khadimul ummah (pelayan umat), yang harus setia membantu untuk memecahkan segala persoalan kaum muslimin, baik di negeri ini maupun di Luar Negeri.

Lukman Hakiem, penulis dan sejarawan mengetengahkan sosok Natsir dalam buku yang ditulisnya. Buku Biografi Mohammad Natsir Kepribadian, Pemikiran, dan Perjuangan karya Lukman. (L/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)