Parmusi Gelar Rakornas di Jakarta 17-20 Desember

Ketua Umum Usamah Hisyam (Foto: MINA)

Jakarta, 17 Rabi’ul Awwal 1438/17 Desember 2016 (MINA) – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, 17-20 Desember 2016.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan “rakornas khusus ini dilakukan untuk mengkonsolidasikan pengurus-pengurus wilayah dan daerah yang belum melaksanakan hasil Mukernas, kata Usamah, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan Sabtu (17/12).

“Mereka diundang Rakornas agar melaksanakan program-program strategis yang sudah diputuskan dalam Mukernas,” ujar Usamah saat mengawali sambutan pembukaan Rakornas.

Rakornas tersebut bertemakan “Memenangkan Islam untuk Keadilan Umat Menuju Masyarakat yang Diridhoi Allah” hal ini dilakukan untuk menyikapi kondisi nasional yang semakin jauh arahnya dari cita-cita yang dimiliki Parmusi. Kondisi ini urgen untuk disikapi bersama,” tambahnya.

“Saat ini umat Islam ditempatkan dalam posisi terpuruk pada titik nadir. Saking terpuruknya umat Islam, jutaan umat yang mengikuti Aksi Bela Islam dua dan tiga, tidak mampu membuat pemerintah di negeri ini bersikap adil terhadap penista agama, Ahok.

“Proses pengadilan tidak menunjukkan keadilan ke arah umat Islam. Dinamika yang terjadi saat ini jauh dari cita-cita Parmusi. Maka Rakornas ini guna menyikapi isu-isu yang berkembang saat ini,” ujar Usamah.

Dia berharap pengurus-pengurus Parmusi hingga tingkat daerah dapat berkontribusi mencari solusi atas persoalan keumatan dan keindonesiaan yang terjadi saat ini dengan menjalankan program-program prioritas dan strategis.

Rakornas yang diikuti seluruh pengurus pusat dan pengurus daerah ini dibuka oleh Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam. (L/P002/R01

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)