PP Parmusi Bersilaturahmi Kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka

 

Jakarta, MINA – Pengurus Pusat Persatuan Muslimin Indonesia (PP ) bersilaturahmi kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/9).

Dalam pertemuan tersebut, PP Parmusi menyampaikan rencana pembukaan kegiatan Parmusi 2023 yang akan digelar pada Selasa-Sabtu (26-30/9) di Gunung Gede Pangrango, Kab Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga berpesan agar menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam menyambut tahun politik 2024, diharapkan pemilu dapat diselenggarakan secara aman, damai, jujur, dan adil pada 14 Februari 2024 mendatang.

“(Jambore) rencananya akan digelar Selasa(26/9) di Gunung Gede Pangrango. Akan diikuti oleh 5.000 dai Parmusi, baik itu dai pembina, dai pengelola, maupun dai pelaksana dari 34 provinsi,” ujar Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam, dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, selepas diterima Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Tambah Rute Penerbangan Baru Jamaah Haji 2024

Lebih lanjut, Usamah juga mengatakan bahwa Jambore tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kerja sama untuk dakwah. Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan desa madani dilakukan oleh Parmusi bekerja sama dengan aparat kepolisian hingga di tingkat desa.

“Dai-dai kita dalam membangun masyarakat desa madani juga bekerja sama dengan aparat-aparat kepolisian di tingkat desa,” imbuhnya.

Menurut Usamah, dalam pembangunan desa madani tersebut ada empat pilar yang dibangun dai Parmusi, yaitu pilar iman dan takwa, pilar ekonomi, pilar pemberdayaan sosial, dan pilar pendidikan.

“Insya Allah Parmusi besok akan mendoakan seluruh dai se-Indonesia agar tahun politik ini bisa berjalan dengan baik, tanpa kendala hambatan apapun, dan warga masyarakat dapat memilih sesuai dengan aspirasinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Perkembangan Sistem Teknologi Berikan Peluang Berkreativitas

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan PP Parmusi yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.