Partai Buruh Juga Bergabung dengan Pemerintah Netanyahu

Yerusalem, MINA – Ketua Israel Amir Peretz setelah pertemuan dengan Ketua Partai Biru dan Putih ,   menyatakan akan bergabung dengan pemerintah persatuan baru Israel yang dipimpin oleh dari Partai Likud.

Gantz sebelumnya telah menyatakan bergabung dengan Netanyahu.

Peretz diperkirakan akan menjadi Menteri Ekonomi dan Perindustrian, sementara rekan separtainya, MK Itzik Shmuli diharapkan mendapatkan posisi sebagai Menteri Sosial dan Layanan Sosial, MEMO melaporkan, Selasa (31/3).

Sementara itu rekan separtai mereka, Merav Michaeli tidak akan bergabung dengan pemerintah yang dipimpin oleh Netanyahu.

Haaretz melaporkan bahwa Michaeli berusaha untuk merusak kemitraan Buruh dengan partai sayap kanan di pemerintahan yang dipimpin Netanyahu.

Untuk tujuan ini Michaeli mengadakan pertemuan darurat melalui  konferensi video pada Ahad (29/3) denganmantan menteri, MK dan aktivis dari Partai Buruh dalam usaha mencoba meyakinkan Peretz agar tidak bergabung dengan Netanyahu.

Arab48 juga melaporkan bahwa Peretz menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan pemerintah Netanyahu adalah selama Netanyahu mau mengadopsi agenda sosial partainya, Partai Buruh. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.