Partai Ummat Kutuk Israel 

Jakarta, MINA – Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengutuk keras kebiadaban menyerangan jamaah yang sedang melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan di lingkungan .

“Kami menyerukan kepada seluruh ummat Islam di dunia, khususnya di Indonesia untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Palestina atas agresi Israel yang membabi buta, segera dihentikan,” tegas Ridho dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (8/4).

“Aksi ini, merupakan sangat biadab di tengah umat Islam sedang melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan,” tegas Ridho.

Ia mengingatkan, aksi kekerasan yang brutal itu sesungguhnya tidak hanya menodai perjuangan bangsa Palestina tetapi juga menodai kemanusiaan dunia.

Perihal kemanusiaan yang beradab menurut Ridho, adalah satu spirit utama yang termaktub di dalam Pembukaan UUD 1945, konstitusi Republik Indonesia, yang sangat menjunjung tinggi kemerdekaan bangsa yang terjajah.

“Karenanya, kami mendesak pemerintah menyampaikan nota protes kepada dunia melalui badan-badan dunia PBB atau OKI, karena  Indonesia merupakan negara Islam terbesar di dunia,” ujar Ridho.

Dia mengajak umat Islam seluruh dunia untuk bersama-sama mendoakan rakyat Palestina atas aksi keji penjajah Israel.

“Kami menyerukan untuk melakukan aksi kemanusiaan membantu warga Palestina, dan  mendukung perjuangan bangsa Palestina,” ujarnya. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.