Pesan Wagub DKI Kepada Relawan Asian Games 2018

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menitipkan tiga pesan kepada para relawan yang bertugas untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018  yang berlangung pada 18 Agustus hingga 2 Septembar di Jakarta-Palembang.

“Pertama kecepatan dalam melayani, semua harus cepat, bergegas, tidak boleh tidak responsif. Kedua team work, tidak boleh bekerja sendiri, bagi tugas, kerja sama, kolaborasi. Ketiga nafas panjang, karena Asian Games hampir tiga minggu dan Anda sudah mulai bekerja sampai lanjut Asian Paragames,” katanya saat membuka acara ‘Workshop dan Pelatihan Volunteer Ticketing DKI Jakarta’ di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Ia menambahkan, Asian Games 2018 adalah acara kita bersama, untuk itu harus bekerjasama dan memastikan bahwa perhelatan ini berjalan dengan sukses dan bisa membanggakan.

“Saudara-saudara di sini mungkin kita hanya mengalami Asian Games satu kali, seumur hidup, dan semua ini adalah perhelatan yang betul-betul kita pastikan sukses, harus bisa membanggakan bangsa dan negara. Karena event  milik insan semua, bukan milik pak Jokowi, pak Erick Tohir (Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 /INASGOC) , pak Menpora, bukan hanya milik pak Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI, tapi milik kita semua,” ujarnya.

Terkait Asian Games terhitung 26 hari lagi, Sandi mengajak semuanya harus senang menjadi relawan. Sebanayak 450 lebih volunteer ticketing yang hadir pada pelatihan relawan punya peran sangat penting dalam mensukseskan Asian Games.

“Ini optimisme kita, semangat positif kita untuk memastikan bahwa Asian Games akan sukses dan ini merupakan kerja yang sangat-sangat penting,” tambahnya.

Pada acara ini, para volunteer akan mengikuti pelatihan selama 3 hari. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kadispora DKI Jakarta Ratiyono, Kabiro Dikmental Hendra Hidayat, Dirut Transjakarta Budi Kaliwono, dan Dirut Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang.

“Semua volunteer disini adalah bagian dari sejarah, kalian semua disini akan menorehkan tinta-tinta emas bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang maju di dunia, aamiin,” ucapnya. (L/R10/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)