Pasca Gempa, Relawan RZ Bantu Bangun Infrastruktur Warga Pidie Jaya

, 21 Rabi’ul Akhir 1438/ 20 Januari 2017 (MINA) – Pasca gempa bumi Pidie Jaya, Aceh, relawan (RZ) terus memberikan layanan sampai membantu bangun rumah warga yang hancur.

“Setelah melewati masa tanggap darurat, RZ melanjutkan aksi peduli bencana dengan membantu pembangunan infrastruktur yang hancur akibat Gempa,” ujar , Koordinator Relawan RZ untuk Aksi Peduli Bencana , kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA, Jumat (20/1).

Memasuki hari ke-44 setelah gempa bumi di Aceh (7/12) lalu, RZ bersama mitra bahan bangunan memberikan 1.700 sak semen untuk warga yang rumahnya rusak di tiga desa yaitu, Mee Peduek, Deah Teumanah dan desa Cot Maksoe.

Baca Juga:  Mahasiswa UII Sampaikan Lima Poin Pembelaan untuk Palestina

Selain itu, RZ juga membantu renovasi MCK di Masjid Baiturahman Gampong, Masjid Peudeuk dan di Meunasah Balek, dalam membangun kembali Masjid Darul Ihsan Gampong Deah Teumanah serta pemasangan alat filtrasi air bersih di Meunasah Balek.

“RZ bersama mitra pembangunan pun telah mendirikan 3 ruang belajar di 2 sekolah darurat, di SDN Peudeuk Tunong dan SDN 1 Trienggadeng, dan menyalurkan 366 paket perlengkapan sekolah,” tambah Yazid.

Gempa yang terjadi di Aceh telah membuat saluran air bersih warga rusak, mengakibatkan warga kekurangan pasokan air bersih. Oleh sebab itu RZ mendistribusikan bantuan air bersih di 2 kecamatan yang sangat membutuhkan, diantaranya Trienggading dan Meureudu sekitar 140.000 liter air bersih sejak 29 Desember 2016.

Baca Juga:  Yayasan Al Fatah Bekasi Budayakan Nasi Jumat Berkah

“RZ masih akan terus membantu proses recovery Aceh hingga tuntas. Alhamdulillah, hingga saat ini ajakan sinergi dari mitra-mitra corporate terus bertambah, semoga bisa membantu saudara kita di Aceh untuk kembali hidup normal seperti sebelum terjadi Gempa,” ungkap Nur Efendi, CEO RZ.

Mari kita bergerak bersama untuk terus membantu Aceh pasca Gempa, bagi yang ingin berdonasi bisa mengirimkan ke rekening Mandiri 132000 481 974 5 dan BNI Syariah 155 555 5589. (L/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.