Paska Banjir, UAR Cileungsi Gelar Kegiatan Bersih-Bersih

Bogor, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Cileungsi Bogor menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan paska banjir di sekitar Masjid Sakinah Warohmah, Perumahan Puri Nusaphala Jatiasih, Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor, Senin (6/1).

“Saat ini kita masih melakukan bersih-bersih sebab, disini termasuk paling parah banjirnya,” kata Ketua UAR Cabang Bogor Irsyhad Ridho kepada MINA.

Ridho menjelaskan, ada sekitar 13 Personil UAR dari Cabang wilayah Cileungsi dikerakan untuk melakukan amal sholeh bersih-bersih akibat banjir yang menimpah wilayah Bekasi.

Insyallah, kegiatan bersih-bersih ini kita adakan disetiap wilayah yang terkena dampak bencana baik banjir, longsor, ataupun gempa,” kata Ridho.

“Kami sangat bersyukur, sebab tempat tinggal kami tidak terkena musibah banjir saat hujan lebat pada Senin (1/1)malam jelang tahun baru 2020. Maka dengan kegiatan amal sholeh bersih-bersih ini bagian empati kita kepada saudara-saudara yang terkena banjir,” ungkap Relawan UAR, Amrullah asal kota Bandung itu.

Ia juga mengatakan, banyak warga harta benda dan fasilitas lainya hilang bahkan rusak akibat musibah banjir. “Amal soleh ini menumbuhkan rasa persaudaraan ukhuwah kami dengan para warga korban banjir menjadi lebih erat,” ujarnya.

Setidaknya ada empat perumahan, yakni Vila Nusa Indah 3 dan Vila Mahkota Pesona di Kabupaten Bogor serta Perumahan Mandosi dan Puri Nusaphala di Kota Bekasi kena banjir sebab terjadi di hulu Sungai Cikeas meluap. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)