Pasukan Bersenjata Malaysia Siap ke Yerusalem

Angkatan Tentera Malaysia (Dok Intelijen)

 

Kuala Lumpur, MINA – Bersenjata Angkatan Tentera Malaysia (ATM) siap untuk menjalankan tugasnya berangkat ke , Menteri Pertahanan Hishammuddin Hussein mengatakannya pada hari Sabtu (9/12).

“Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan. Pasukan Bersenjata Malaysia selalu siap. Saya tinggal menunggu instruksi dari pimpinan puncak,” kata Hussein yang dikutip Kantor Berita Bernama.

“Mari kita berdoa agar perselisihan ini tidak menimbulkan kekacauan,” tambahnya.

Menurut Hussein, pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menjadikan Yerusalem ibu kota Israel, memukul wajah seluruh umat Islam di dunia.

Pergeseran dramatis dalam kebijakan Yerusalem di Washington memicu demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki, Turki, Mesir, Yordania, Tunisia, Aljazair, Irak dan negara-negara Muslim lainnya. Termasuk Malaysia dan Indonesia dan negara-negara kawasan Eropa.

Yerusalem menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur, yang sekarang diduduki oleh Israel, pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibukota negara Palestina masa depan. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.