Pasukan IDF Buru Penembak Rabi Yahudi

Pasukan Pertahanan Israel menutup jalan di sekitar kota Nablus, Tepi Barat, Palestina, dalam memburu penembak , Selasa malam, 9 Januari 2018. (Foto: IDF)

Tepi Barat, MINA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan pemburuan di Tepi Barat utara pada Selasa (9/1) malam, setelah sebuah serangan penembakan membunuh seorang rabi Yahudi di luar Nablus.

Media Palestina melaporkan bahwa pasukan Israel telah menutup jalan di daerah tersebut dan mulai memasuki desa-desa Palestina di dekatnya dalam pencarian penyerang tersebut.

“Sejumlah tindakan diputuskan untuk menemukan teroris yang melakukan serangan penembakan, termasuk pemeriksaan keamanan terhadap pintu masuk dan pintu keluar ke dan dari kota Nablus serta menempatkan pasukan dan pos keamanan di seluruh kota,” kata IDF. Demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

“Pasukan tambahan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menyelesaikan misi di daerah tersebut,” tambahnya.

IDF mengatakan, setelah serangan di luar pos pemadam kebakaran Havat Gilad, pemukim Yahudi dari komunitas Yitzhar di dekatnya memasuki desa Burin Palestina dan mulai melempar batu kepada penduduknya.

Tentara IDF yang tiba di tempat kejadian membubarkan pemukim Yahudi yang melempar batu. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.