Pasukan Israel Buka Kembali Pintu Masuk Kota Nablus

Nablus, 3 Jumadil Awwal 1438/ 31 Januari 2017 (MINA) – hari Senin (30/1) membuka kembali pintu masuk utama ke kota Beita selatan kota Nablus di utara Tepi Barat yang diduduki.

Walikota Beita Wasif Mualla mengatakan kepada Ma’an News yang dikutip MINA, Selasa (31/1), kantor penghubung Palestina diberitahu dewan kota untuk membuat keputusan terhadap Israel sebelum pintu dibuka kembali.

Penduduk setempat mengatakan, pada saat penutupan yang dilaksanakan di persimpangan Beita-Huwwara, pasukan Israel memberlakukan “prosedur keamanan ketat” dan selama lebih dari dua jam mereka mencari ratusan kendaraan Palestina lewat di kedua arah di dekat persimpangan jalan, selain kendaraan yang menggunakan jalan utama desa Huwwara. Menurut seorang juru bicara militer Israel, saat itu mereka sedang mengecek sebuah.

Pasukan Israel telah menutup pintu masuk utama ke desa-desa seperti Beita, Einabus, Urif, dan Huwwara yang secara signifikan mempengaruhi mobilitas penduduk dan bisnis pedagang di daerah itu. (R12/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.