Pasukan Israel Serbu Pesta Pernikahan di Al-Quds

Al-Quds, MINA – Pasukan Israel pada Sabtu (22/8) menyerbu sebuah di Kota Tua Al-Quds untuk menangkap seorang pemuda bernama Hisham al-Bashiti yang menghadiri undangan acara itu.

Sumber di al-Quds juga melaporkan, pasukan Israel hari yang sama juga menangkap warga Palestina Ihab Najib dan putranya Tawfiq di Kota Tua itu dan secara paksa membawa mereka ke pusat interogasi.

Tentang pasukan Israel menyerbu pesta pernikahan, terjadi di kawasan pasar Al-Qattanin, memburu para undangan yang hadir dan menyerang mereka, demikian Palinfo melaporkan, Ahad (23/8).

Sumber di Al-Quds menyatakan bahwa pasukan Israel menangkap pemuda Hisham Al-Bashiti, salah seorang undangan yang hadir dalam upacara pernikahan tersebut.

Baca Juga:  Usai Dibakar Ekstremis Yahudi, Markas UNRWA di Yerusalem Tutup Sementara

Dalam penyerbuan itu terjadi perdebatan antara tentara Israel dan warga, yang meneriakkan takbir dan yel-yel.

Pasukan Israel menyatakan keadaan darurat dan melakukan langkah-langkah untuk memerangi virus Corona, sebagai alasan untuk membatasi aktifitas gerakan .

Pasukan Israel mempraktikkan berbagai bentuk tekanan dan pembatasan terhadap warga al-Quds, dengan kebijakan deportasi, denda, dan pajak selangit dengan tujukan untuk mengusir penduduk dan menyebarkan keputus asaan mereka.

Otortitas Israel meningkatkan kebijakan deportasi terhadap warga Al-Quds, terutama para tokoh yang berpengaruh, warga bersiaga di Masjid Al-Aqsa.

Sejalan dengan sanksi dan langkah-langkah represif tersebut, pasukan Israel mengizinkan pemukim Yahudi melakukan tur di halaman Masjid Al-Aqsa dan melindungi mereka. Para pemukim Yahudi sengaja melaksanakan ritual Talmud di area masjid memprovokasi umat Islam. (T/R4/P1)

Baca Juga:  49 Jenazah Ditemukan di Kuburan Massal Ketiga di RS Al-Shifa

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.