Pasukan Israel Tutup Dua Jalan di Ramallah

(Foto: Maan News)

Ramallah, 5 Jumadil Awwal 1438/ 2 Februari 2017 (MINA) – Padukan pendudukan Israel menutup dua jalan menuju atau Route 60 di distrik Ramallah, Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (2/2) dan melakukan penutupan pos pemeriksaan di El-Beit dalam dua hari ini.

Pasukan pendudukan Israel menutup jalan yang menghubungkan persimpangan Mikhmas di utara dan persimpangan Wadi al-Haramiya di selatan, demikian dilaporkan Ma’an News yang dikutip MINA, Kamis (2/2).

Menurut penduduk setempat, penutupan ini berlangsung sebagai bagian dari “kampanye keamanan” bagi otoritas pendudukan Israel untuk mengingatkan pemukim Israel agar tidak jalan bersama dengan penduduk Palestina.

Tidak jelas apa yang mendorong operasi “keamanan” tersebut tetapi seorang juru bicara militer Israel mengatakan, mereka akan melakukan penutupan untuk beberapa jalan itu.

Penutupan atau blokir jalan rutin dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap penduduk Palestina karena “alasan keamanan,” padahal ini suatu tindakan yang mengecam kelompok hak asasi sebagai “hukuman kolektif” dari seluruh penduduk pribumi di negeri para nabi itu. (T/R12/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.