PAUS FRANSISKUS SEBUT ABBAS MALAIKAT PERDAMAIAN

abbas paus foxnews
dan di (Fox News)

Vatikan City, 28 Rajab 1436/17 Mei 2015 (MINA) – Pimpinan Tertinggi Vatikan Paus Fransiskus memuji Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan menyebutnya sebagai malaikat perdamaian, selama pertemuan di Vatikan, Sabtu (16/5), yang menggarisbawahi hubungan hangat Tahta Suci dengan Palestina.

Pemimpin tertinggi ummat Katholik se dunia itu, menyatakan pujian tersebut dalam pertemuan dan pertukaran hadiah tradisional pada sesi akhir acara di Istana Apostolik, Vatikan.

Dia memberikan medali kepada Abbas dan menjelaskan bahwa itu merupakan “malaikat perdamaian yang menghancurkan semangat buruk perang”, ujarnya dalam media Huffington Post.

“Anda adalah seorang malaikat perdamaian,” ujar Fransiskus.

Abbas berada di Vatikan, Roma, Italia, dalam rangka kunjungan resmi beberapa hari setelah Vatikan menyatakan rancangan perjanjian bilateral dengan menyatakan pengakuan atas yang merdeka.

Sebelumnya, Vatikan juga menyatakan sangat puas atas perjanjian baru pengakuan Negara Palestina, selama pembicaraan dengan delegasi Palestina.

Sekretaris Negara Vatikan menyatakan harapan bahwa perundingan perdamaian Palestina dengan Israel akan dilanjutkan.

“Untuk tujuan ini, keinginan menegaskan dukungan dari masyarakat internasional, Israel dan Palestina dapat mengambil tekad dan keputusan berani untuk mempromosikan perdamaian,” kata sebuah pernyataan Vatikan.

Ia menambahkan bahwa dialog antaragama diperlukan untuk memerangi terorisme. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0