Pawai Bawa Boneka Dibungkus Kain Kafan di New York untuk Bayi dan Anak Gaza

Aksi pawai ribuan aktivis AS di New York untuk mendukung bayi-bayi dan anak-anak Palestina di Jalur Gaza, Kamis, 28 Desember 2023. (Foto: dok AA)

, MINA – Pawai diam-diam diadakan di Kota New York pada hari Kamis (28/12) untuk bayi dan anak-anak yang tewas dalam serangan di .

Ribuan orang Amerika yang sebagian besar adalah orang Yahudi, memenuhi Times Square, tujuan wisata populer selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Mereka menyerukan diakhirinya serangan Israel terhadap warga sipil di Gaza.

Para pengunjuk rasa membawa boneka bayi yang dibungkus kain kafan sebagai simbol bayi dan anak-anak Palestina yang dibunuh oleh tentara Israel bersama dengan foto beberapa anak yang meninggal.

Berkumpul di Bryant Park di 42nd Street, mereka berjalan ke Times Square, meninggalkan boneka bayi dalam keadaan terbungkus di jalan saat warga New York dan turis melihatnya.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

Menarik perhatian pada ribuan bayi yang kehilangan nyawa sejak serangan 7 Oktober di Gaza, mereka meneriakkan slogan “ sekarang.”

Para aktivis, yang sebagian besar mengenakan pakaian hitam dan berjalan tanpa suara di tengah kota Manhattan, bertujuan meningkatkan kesadaran dan menunjukkan dukungan terhadap Palestina. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.