PB Al Irsyad Gelar Tabligh Akbar di Rutan Wanita Pondok Bambu

Jakarta, MINA – Pengurus Besar (PB) Wanita Al Irsyad menggelar bersama warga binaan Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Selasa (31/12).

Acara Tabligh Akbar mengusung tema “Langkah Hijrahku di ”, yang juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Ketua Fahimah Askar, Kepala Rumah Tahanan Kelas II Eko, dan Ustaz Haikal Hasan.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, Tabligh Akbar ini baru pertama kali dilakukan sejak beberapa walikota, harapannya bisa bermanfaat untuk warga binaan.

“Mereka sedang menjalani hukuman pasti memiliki rasa galau, jadi di acara ini kita yakini mereka bahwa Allah bersama mereka,” kata Anwar.

Anwar mengatakan, langkah selanjutnya, ia akan melakukan pembinaan kepada warga binaan setiap pekan untuk melaksanakan kegiatan mengaji, memberantas buta huruf, serta kajian untuk menambah keimanan mereka.

“Sehingga warga binaan setelah bebas memiliki kemampuan, untuk bisa berbaur dan dapat diterima dikalangan masyarakat sebagaimana biasanya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PB Al Irsyad Fahimah Askar juga mengatakan, acara Tabligh Akbar ini sebagai muhasabah akhir tahun, sehingga awal tahun ke depannya harapannya menjadi lebih baik.

“Dengan acara ini kita isi batin warga binaan untuk lebih dekat kepada Allah, menjadi lebih baik dan tidak lagi kembali ke rumah tahanan,” kata Fahimah.

“Al-Irsyad juga telah membangun masjid satu tahun yang lalu, fungsinya agar mereka bisa memakmurkan masjid, dengan hadirnya mereka ke Masjid, Insya Allah bisa berubah menjadi lebih baik,” pungkasnya. (L/hju/HD/P1

Mi’raj News Agency (MINA)