Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PBB Ingatkan Ancaman Bencana Perang Israel-Hizbullah Lebanon

Rudi Hendrik - Rabu, 26 Juni 2024 - 13:37 WIB

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:37 WIB

11 Views

PBB pada Selasa, 25 Juni 2024, menyatakan keprihatinan serius tentang risiko peningkatan pertempuran antara Israel dan Hizbullah Lebanon di perbatasan. (Tangkapan Layar/UNTV)

New York, MINA – Badan Dunia PBB memperingatkan ancaman ‘bencana’ yang akan terjadi terhadap Kawasan jika pertempuran Israel-Hizbullah Lebanon meningkat ke eskalasi besar-besaran.

Dikutip dari Arab News, PBB menyatakan keprihatinan serius mengenai risiko peningkatan pertempuran antara Israel dan Hizbullah Lebanon, dan memperingatkan bahwa hal itu tidak hanya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan dan kehancuran bagi rakyat Lebanon dan Israel, tetapi juga berpotensi menimbulkan bencana bagi wilayah tersebut.

Tor Wennesland, Koordinator Khusus PBB untuk Timur Tengah pada Selasa (25/6) mendesak kedua belah pihak segera mengambil langkah-langkah mendesak untuk meredakan situasi.

Ketegangan di sepanjang perbatasan antara Israel dan Lebanon terus meningkat. Baku tembak lintas batas telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, sehingga mendorong Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk memperingatkan bahwa risiko konflik menyebar ke wilayah yang lebih luas “adalah nyata dan harus dihindari.”

Baca Juga: Aksi Protes di 10 Negara untuk Penghormatan terhadap Gugurnya Ratusan Wartawan

Wennesland berbicara dalam pertemuan Dewan Keamanan untuk membahas implementasi Resolusi 2334, yang diadopsi pada tahun 2016 dan menuntut diakhirinya semua aktivitas pemukiman Israel, langkah-langkah segera untuk mencegah kekerasan dan tindakan teror terhadap warga sipil, dan seruan kepada kedua belah pihak untuk menahan diri dari tindakan provokatif dan retorika yang menghasut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 13.500 Warga Suriah Tinggalkan Lebanon, Kembali ke Negaranya

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Internasional