Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PBB Kutuk Pembakaran Al-Quran di Swedia

Hamidah Juariyah - Selasa, 24 Januari 2023 - 01:28 WIB

Selasa, 24 Januari 2023 - 01:28 WIB

7 Views ㅤ

Copies of the Quran rest on a book shelf during Friday prayer service at the All Dulles Area Muslim Society in Sterling, Virginia, December 18, 2015. REUTERS/Joshua Roberts - RTX1ZBL3

Stockholm, MINA – Perwakilan Tinggi Aliansi Peradaban PBB (UNAOC) Moratinos dengan tegas mengutuk tindakan keji pembakaran Al Quran oleh ekstremis sayap kanan Swedia-Denmark.

“Hal itu tidak menghormati dan menghina penganut Islam dan tidak boleh digabungkan dengan kebebasan berekspresi,” tegasnya dalam sebuah pernyataan. Anadolu Agency melaporkan, Senin (23/1).

Pernyataan Moratinos itu muncul setelah Rasmus Paludan, pemimpin Partai Stram Kurs (Garis Keras), di bawah perlindungan polisi dan seizin pemerintah, membakar mushaf Al-Qur’an di luar Kedutaan Besar Turki di Stockholm pada Sabtu, yang memicu kemarahan luas dari dunia Arab dan Islam.

Mengingat Resolusi Majelis Umum PBB A/Res/75/258 tanggal 26 Januari 2021, Moratinos menegaskan kembali bahwa pelaksanaan kebebasan berekspresi memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai dengan pasal 19 Kovenan Internasional tentang Sipil dan Hak Politik.

Baca Juga: Bahan Peledak PETN Diduga Kuat Penyebab Ledakan Pager Hezbollah

Moratinos mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas peningkatan kasus diskriminasi, intoleransi, dan kekerasan secara keseluruhan, yang ditujukan kepada anggota dari banyak agama dan komunitas lain di berbagai belahan dunia.

Selain itu, termasuk kasus yang dimotivasi oleh Islamofobia, antisemitisme dan Kristenofobia dan prasangka terhadap orang-orang dari agama atau kepercayaan lain.

Ia menekankan pentingnya saling menghormati untuk membangun dan mempromosikan masyarakat yang adil, inklusif dan damai yang berakar pada hak asasi manusia dan martabat untuk semua. (T/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Dubes Iran dan Putra Anggota Parlemen Lebanon Korban Ledakan Pager

 

 

Baca Juga: Parlemen Georgia Sahkan Undang-Undang Larangan LGBTQ

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Menteri Keamanan Nasional pendudukan Zionis Israel Itamar Ben Gvir dan Menteri Urusan Negev dan Galilea Yitzhak Wasserlauf, Selasa (13/8/2024) menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur) dengan perlindungan polisi pendudukan. (Foto: Wafa)
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health