PBB TEMUI SURIAH TERKAIT KRISIS YARMOUK

Warga Suriah dan Palestina di Kamp Yarmouk menderita salama berbulan-bulan terkepung oleh pertempuran. (Foto: dok. ARA News)
Warga dan Palestina di menderita salama berbulan-bulan terkepung oleh pertempuran. (Foto: dok. ARA News)

Damaskus, 23 Jumadil Akhir 1436/12 April 2015 (MINA) – Dua pejabat senior sedang menuju ke Suriah membawa misi mendesak untuk membantu ribuan warga sipil yang terperangkap oleh pertempuran berbulan-bulan di ibukota Damaskus, di kamp pengungsi Palestina, Yarmouk, Suriah.

Kepala Badan PBB untuk pengungsi Palestina , Pierre Krahenbuhl, menjadwalkan pertemuan dengan pejabat Suriah untuk membahas pengiriman bantuan ke kamp Yarmouk yang saat ini telah diserbu oleh kelompok ISIS.

“Kunjungan ini diminta karena kekhawatiran mendalam UNRWA atas keamanan dan perlindungan untuk sekitar 18.000 warga sipil Palestina dan Suriah, termasuk 3.500 anak-anak yang masih berada di kamp,” kata pernyataan UNRWA, Nahar Net yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Saat ini ISIS menguasai sebagian besar Kamp Yarmouk di pinggiran Damaskus itu sejak sepekan lalu.

Di Yarmouk, lebih 18.000 warga sipil Palestina harus menderita bertahun-tahun oleh pengeboman, pengepungan militer dan kontrol milisi. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0