PBNU Tetapkan Awal Ramadhan 1440 H pada Senin 6 Mei 2019

Jakarta, MINA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan 1 Ramadhan 1440 Hijriah jatuh pada Senin 6 Mei 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima MINA, tim rukyatul hilal atau Lembaga Falakiyah PBNU pada Ahad (5/5) telah melakukan rukyatul-hilal bil fi’li di beberapa lokasi rukyat yang ditentukan dan mereka telah berhasil melihat hilal.

“Atas dasar rukyatul-hilal tersebut dan sesuai dengan pendapat Al-Madzahibul Arba’ah, maka dengan ini PBNU mengikhbarkan memberitahukan bahwa awal bulan Ramadan 1440 H jatuh pada Senin tanggal 6 Mei 2019 M,” tulis keterangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum NU Said Aqil, Sekjen NU Helmy Faishal Zaini, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf dan Pejabat Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar.

PBNU mengajak warga NU dan umat islam pada umumnya untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri dengan meningkatkan ketaqwaan, memperbanyak bacaan Al-Qur’an, dzikir, beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah Swt. Aamiin,” demikian  PBNU. (R/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)