PBSI Home Tournament: Greysia/Apriyani Puncaki Grup Masing-Masing

Jakarta, MINA – Babak penentuan juara grup sektor ganda putri PBSI Home Tournament yang digelar di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (16/7) pagi telah selesai.

Pasangan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani yang ada di urutan ketiga daftar unggulan, telah memastikan peringkat pertama Grup J.

Sedangkan Juara Grup K ditempati Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso yang merupakan unggulan keempat.

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah bergabung bersama para unggulan yang berhasil menjadi juara grup ganda putri PBSI Home Tournament.

Sebelumny,  Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang merupakan unggulan pertama, juga berhasil menjadi juara Grup I.

Pasangan unggulan kedua ini menjadi juara grup L setelah mengalahkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dengan skor 21-19, 21-19. Sempat tertinggal di awal game pertama, Nita/Putri balik unggul dan menguasai permainan.

“Pada awal gim, kami masih terbawa pola main mereka, di akhir kami yang bawa mereka ke pola main kami, mereka jadi sering mati dan kebingungan,” kata Nita setelah pertandingan.

“Mereka lebih safe, sedangkan kami di awal masih kurang in, di game kedua juga kami masih coba pukulan, tapi di akhir kami bisa memanfaatkan poin-poin kritis,” ucap Putri.

“Kami harus bisa main lebih safe di perempat final, jaga stamina dan harus lebih siap capek. Di perempat final kalau disuruh memilih maunya ketemu yang lebih senior karena kami lebih lepas dan main tanpa beban,” ujar Nita.

Babak perempat final ganda putri PBSI Home Tournament akan dilangsungkan sore ini mulai pukul 15.00 WIB. Siaran langsung laga perempat final bisa disaksikan di Mola TV.

Berikut rekap hasil sesi pagi PBSI Home Tournament:

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti vs Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, 23-21, 21-13.

Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii vs Melani Mamahit/Tryola Nadia, 21-16, 23-21.

Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso vs Agatha Imanuela/Yulfira Barkah, 21-17, 21-16.

Violina Marwah/Putri Syaikah vs Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari, 21-19, 21-19. (R/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)