PBSI Home Tournament: Kevin/Reza Puncaki Klasemen

Jakarta, MINA – Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil memuncaki klasemen ganda putra pada  .

Kemenangan ketiga diraih  pada laga sesi pagi tadi, Kamis (25/6) di pelatnas Cipayung, Jakarta, melawan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-18, 21-14.

“Penampilan kami pada gim kedua kurang lebih sama dengan gim pertama, mungkin lawan terpengaruh kekalahan mereka di game pertama. Mereka tidak bisa tampil lepas pada gim kedua,” kata Kevin dilansir dari Badminton Indonesia.

Hasil tersebut sekaligus menggeser posisi Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang awalnya memuncaki klasemen.

Kevin/Reza naik ke puncak klasemen karena meraih kemenangan straight game atas Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri.

“Dari jaga motivasinya, saya juga ingin membuktikan kalau saya bisa mengimbangi. Di lapangan Kevin sering ingatkan untuk tetap fokus, lebih sering ingatkan fokusnya, kalau teknik permainan jarang sih,” kata Reza ketika ditanya soal bagaimana caranya mengimbangi Kevin di lapangan.

Kevin/Reza unggul point difference dengan 27, sementara Fajar/Yeremia adalah 18.

“Memang kalau di pertandingan yang paling penting itu adalah fokus, kalau teknik permainan sudah merata,” ucap Kevin menambahkan.

Selanjutnya, posisi ketiga ditempati Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto yang memiliki point difference +3.

Sementara itu, posisi keempat hingga keenam ditempati oleh Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana, Marcus/Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Mohammad Ahsan.

Berikut rekap hasil dan klasemen PBSI Home Tournament sesi pagi:

Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana vs Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto, 12-21, 7-21

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Leo Rolly Carnando/Mohammad Ahsan, 21-18, 16-21, 21-19

Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani, 18-21, 14-21. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)