Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peace Now: Ekspansi Permukiman Israel Melonjak Selama Masa Jabatan Trump

sri astuti - Rabu, 11 November 2020 - 21:25 WIB

Rabu, 11 November 2020 - 21:25 WIB

2 Views

Ramallah, MINA – Organisasi Hak Asasi Manusia, Peace Now, mengatakan terjadi lonjakan pembangunan dan perencanaan pemukiman serta usaha untuk menggerakkan aneksasi resmi Israel atas Tepi Barat yang diduduki di masa pemerintahan Donald Trump.

“Empat tahun Donald J. Trump menjabat, telah terjadi perubahan besar dalam posisi Amerika di permukiman Israel yang telah menghancurkan konsensus internasional seputar solusi dua negara, dan yang telah mempromosikan aneksasi dalam semua kecuali nama,” kata Peace Now melalui laman resminya, Palinfo melaporkan, Selasa (10/11).

“Aneksasi de facto telah memanifestasikan dirinya dalam persetujuan unit permukiman tingkat tinggi, pelanggaran garis merah internasional informal di daerah yang sangat sensitif seperti lingkungan Yerusalem dan Hebron, dan pembangunan lebih dari 30 pos baru,” tambahnya.

“Pemerintahan Trump meminjamkan kekuatan Amerika Serikat untuk kepentingan sempit sekelompok kecil pemukim radikal, dan telah melakukan kerusakan besar pada Israel. Kami berharap pemerintahan Presiden Terpilih Biden yang akan datang memperhatikan mayoritas pencari perdamaian di Israel dan mengembalikan Amerika Serikat ke statusnya sebagai perantara konstruktif untuk solusi dua negara, ” ujar Peace Now.

Baca Juga: PBB: Rumah Sakit Tidak Boleh Jadi Sasaran Penyerangan

Mereka menyoroti jumlah rencana yang dipromosikan di permukiman meningkat 2,5 kali lipat dibandingkan dengan empat tahun sebelumnya 26.331 unit rumah dipromosikan di permukiman pada tahun 2017-2020, dibandingkan dengan 10.331 unit rumah pada tahun 2013-2016.”

“Jumlah tender di permukiman dua kali lipat, tender diterbitkan untuk 2.425 unit rumah di permukiman, dibandingkan dengan 1.164 unit rumah dalam empat tahun sebelumnya.”

Peace Now juga menunjukkan, Israel melakukan proyek infrastruktur dan jalan selama empat tahun itu untuk menambah satu juta pemukim.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Israel telah memulai proyek infrastruktur dan jalan yang dirancang untuk membentuk poros pembangunan permukiman dengan investasi miliaran syikal,” ungkapnya. (T/R7/P1

Baca Juga: Pemimpin Oposisi Israel: Netanyahu Tak Mampu Lindungi Warganya

Mi’raj News Agency (MINA )

Rekomendasi untuk Anda