Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejabat Hamas: Pidato Netanyahu Adalah Pesta Kebohongan 

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 25 Juli 2024 - 19:53 WIB

Kamis, 25 Juli 2024 - 19:53 WIB

29 Views

Pejabat senior Hamas Ezzat al-Resheq [Foto: Palinfo]

Doha, MINA – Pejabat senior Hamas Ezzat al-Resheq mengatakan, pidato Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu di Kongres AS pada Rabu (24/7) lalu penuh dengan kebohongan.

“Pidato Netanyahu adalah pesta kebohongan dan penghinaan terhadap pikiran dunia,” kata al-Resheq, dikutip Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Kamis (25/7).

Sementara itu, anggota kongres AS Rashida Tlaib mengangkat tinggi-tinggi tanda bertuliskan “penjahat perang” saat Netanyahu berbicara.

Dalam pidatonya di hadapan Kongres AS, Netanyahu memuji Biden atas “dukungan sepenuh hati”-nya terhadap Israel.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Setelah serangan biadab pada 7 Oktober, ia dengan tepat menyebut Hamas sebagai ‘kejahatan belaka’. Ia mengirim dua kapal induk ke Timur Tengah untuk mencegah perang yang lebih luas, dan ia datang ke Israel untuk berdiri bersama kita di saat-saat tergelap kita, sebuah kunjungan yang tidak akan pernah terlupakan,” kata Netanyahu memuji sekutunya, Biden.

Sebelumnya, para pengunjuk rasa terus membanjiri ibu kota AS menjelang pidato Netanyahu di depan Kongres, dengan puluhan orang diangkut dengan bus dari New Jersey.

Ribuan pemukim Israel juga berpartisipasi dalam pawai yang dimulai di Tel Aviv dan mencapai kedutaan Amerika untuk menuntut agar Netanyahu mengumumkan persetujuannya untuk menyimpulkan kesepakatan gencatan senjata dalam pidatonya di depan Kongres AS.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia