Pejuang Hizbullah Serang Tentara dan Pangkalan Militer Israel di Utara Palestina

Pejuang Hizbullah Lebanon bersiap melepaskan misil antitank, Kamis, 18 Januari 2024. (Gambar: Media Hizbullah Lebanon)

Beirut, MINA – Pejuang Hizbullah Lebanon melancarkan beberapa serangan, secara akurat menargetkan kelompok tentara pendudukan Israel di seluruh situs dan pangkalan militer garis depan pendudukan Israel di wilayah utara Palestina yang diduduki, Sabtu (20/1).

Dikutip dari Al Mayadeen, untuk mendukung rakyat Palestina dan Perlawanan mereka, para pejuang Hizbullah melancarkan tiga serangan pada Sabtu pagi, meliputi distrik operasi barat dan timur.

Pada pukul 09.40, pejuang mujahidin memulai operasi hari itu dengan menargetkan sekelompok tentara pendudukan Israel yang ditempatkan di sekitar lokasi militer al-Dhayrah Israel, yang mengakibatkan beberapa korban di barisan musuh.

Kemudian, kelompok tersebut melancarkan serangan di distrik operasi timur, menargetkan kelompok pasukan pendudukan lainnya yang ditempatkan di sekitar Kastil Hounin Lebanon yang diduduki Israel.

Baca Juga:  Mesir Tolak Usulan Israel Soal Perlintasan Rafah

Situs ini telah digunakan oleh “Israel” untuk tujuan militer dan terletak di wilayah pendudukan al-Jalil Panhandle, dekat wilayah Lebanon yang dibebaskan pada Mei 2000.

Menjelang tengah hari, pada pukul 11:55, pejuang Hizbullah melancarkan serangan terhadap tentara pendudukan, yang ditempatkan di sekitar Barak Zar’it, yang memastikan serangan langsung ke sasaran yang dituju. Barak tersebut terletak di dekat perbatasan Lebanon-Palestina dan didirikan di desa Tarbikhah, Lebanon, yang direbut. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf