Pejuang Palestina Tembak Bus Pendudukan Israel di Hebron

Militan Palestina menembaki sebuah bus Pendudukan Zionis Israel di jalan 381, dekat persimpangan Karmi Zur, Kota Hebron, Ahad malam (15/1).

Hebron, MINA – Pejuang Palestina menembaki sebuah bus Pendudukan Zionis Israel di jalan 381, dekat persimpangan Karmi Zur, Kota Hebron, Ahad malam (15/1).

Menurut Hebrew Channel 14, seorang pengemudi bus Israel melaporkan hawa busnya ditembak saat hendak melintas di persimpangan Karmi Zur, dan para pelaku penembakan berhasil kabur dengan aman.

Sementara, menurut sumber lokal, pasukan pendudukan mengirim bala bantuan ke lokasi penembakan yang menargetkan bus di dekat Halhul, sebelah utara Hebron itu.

Sumber tersebut mengindikasikan, setalah operasi tersebut, pasukan pendudukan menutup pintu masuk ke kota Beit Ummar dan Halhul, utara Hebron.

Selain itu, pada waktu yang sama, pejuang perlawanan Palestina terlibat bentrokan bersenjata dengan pasukan pendudukan Israel di kota Ya`bad, barat daya Jenin, di Tepi Barat.

Bentrokan antara pejuang perlawanan dan pasukan pendudukan mengganggu kendaraan militer, sehingga bentrokan meletus antara pemuda dan tentara pendudukan setelah mereka menyerbu kota Ya`bad di Jenin.

Selama beberapa bulan terakhir, operasi perlawanan Palestina meningkat di Tepi Barat yang diduduki, sementara 13 martir telah gugur sejak awal tahun 2023, 7 di antaranya dari Jenin. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.