Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejudo Aljazair Mundur Lawan Israel di Olimpiade Paris

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Senin, 29 Juli 2024 - 12:32 WIB

Senin, 29 Juli 2024 - 12:32 WIB

35 Views ㅤ

Atlet Judoka dari Aljazair Messaoud Redouane Dris (Foto: Press Tv)

Aljir, MINA – Pejudo Aljazair Messaoud Redouane Dris telah mengundurkan diri dari pertandingan pertamanya di Olimpiade Paris 2024 setelah terpilih untuk bertanding melawan pejudo Israel Tohar Butbul.

Federasi Judo Internasional mengeluarkan pernyataan pada Ahad (28/7), Butbul sebagai pemenang dengan kemenangan tanpa bertanding, demikian Press TV melaporkan.

Dris secara resmi didiskualifikasi karena tidak mencapai berat badan yang ideal sehari sebelum ia dijadwalkan untuk melawan Butbul. Pertandingan tersebut dijadwalkan menjadi yang pertama di divisi 73 kilogram putra pada Senin (29/7).

Ini adalah Olimpiade kedua berturut-turut di mana seorang pejudo Aljazair mengundurkan diri dari pertandingan tepat sebelum ia akan menghadapi Butbul. Di Olimpiade Tokyo tahun 2021, Fethi Nourine dari Aljazair mengundurkan diri untuk menghindari kemungkinan pertandingan putaran kedua melawan Butbul.

Baca Juga: Suplai Air Bersih di Venue PON XXI 2024 Aman

Nourine secara langsung menyatakan dukungannya kepada Palestina dalam pengumuman keputusannya, menyebabkan ia dan pelatihnya, Amar Benikhlef, diskors selama 10 tahun oleh Federasi Judo Internasional pada September 2021.

Aljazair secara resmi tidak mengakui Israel sebagai sebuah negara.

Kehadiran Israel di Olimpiade Paris telah memicu protes di berbagai titik atas perang genosida rezim tersebut di Jalur Gaza yang diblokade. Namun, melawan kecaman global terhadap partisipasi Israel di Olimpiade Paris, Komite Olimpiade Internasional dan pemerintah Prancis dengan tegas mendukung rezim tersebut.

Sebelum pertandingan dimulai, sebuah kelompok advokasi hak asasi yang berbasis di AS mengatakan, Israel harus dilarang dari Olimpiade Paris 2024 atas putusan baru-baru ini oleh Mahkamah Internasional (ICJ) tentang kejahatan biadab rezim pendudukan terhadap warga Palestina di Gaza. []

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Akan Hadir di Jakarta Oktober Mendatang

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health