Pelantikan dan Serah Terima Amanat Ketua STAI Al-Fatah Bogor

Pelantikan dan Serah Terima Amanat Ketua STAI Al-Fatah. (Sumber: STAI Al-Fatah)

Bogor, MINA – Yayasan Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah baru saja mengadakan dan Serah Terima Amanat Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah yang berlangsung di Gedung Muhyiddin Hamidy, Komplek Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Kab. Bogor pada Kamis (14/3) pagi.

Ketua Yayasan Al-Fatah, Ir. Agus Priono, M.S mengatakan, adanya Perguruan Tinggi () ini sangat penting khususnya dalam kaderisasi.

“Adanya STAI Al-Fatah ini menjadi ujung kaderisasi santri-santri Ponpes Al-Fatah agar menjadi penerus dakwah di masa depan yang penuh dengan tantangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi jurnalistik saat ini cukup timpang dan kurang memihak kepada IsIam, maka adanya STAI Al-Fatah untuk menghasilkan jurnalis-jurnalis Islam yang objektif sehingga jadi penyeimbang.

Baca Juga:  Sudah 92% Visa Jamaah Haji Reguler Indonesia Terbit

Agus Priono yang juga sebagai Amir Majelis Tarbiyah Pusat (MTP) mengatakan, ke depannya STAI Al-Fatah ini diharapkan bisa menjadi Universitas Al-Fatah.

“STAI Al-Fatah diharap akan berkembang menjadi beberapa prodi, menjadi Institut, dan cikal bakal berdirinya Universitas Al-Fatah kedepannya. Program Studi nantinya bukan hanya jurnalistik saja, tapi juga ada program studi lainnya seperti IT untuk menunjang perkembangan dakwah IsIam,” katanya.

“Semoga STAI Al-Fatah bisa berkembang, terus maju dan berkelanjutan semata-mata untuk mencari Ridho Allah,” tambahnya.

Ketua STAI Al-Fatah sebelumnya periode 2020-2024, Ahmad Soleh, M.A digantikan oleh Wawan Hermawansyah, M.MSI periode 2024-2028 mendatang. (L/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.